Rss Feed
welcome in my blue world

Bersyukur

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema'lumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS: Ibrahim:7)


Bersyukur, itulah perintah dalam ayat Al-Quran diatas.
Entah apa yang sedang ada difikiranku saat ini, aku tidak ahli dalam tafsir Quran dan aku juga bukan hamba yang selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepadaku, lalu untuk apa aku menulis ini???Aku hanya ingin mengingatkan diriku agar bersyukur kepada Allah.

Bersyukur tidak hanya dengan mengucapkan Alhamdulillah tetapi dengan beribadah kepada Allah, mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya, itulah arti syukur kita kepada Allah. Banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, sampai2 kitapun tidak bisa menghitungnya, meskipun air laut jadi tinta dan ranting jadi penanya tidak akan cukup bagi kita untuk mencatat semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.
Nikmat akan terasa setelah nikmat tersebut sudah tidak kita rasakan lagi.
Nikmat sehat akan terasa dikala kita sedang sakit.
Apakah kita telah bersyukur atas nikmat sehat yang telah diberikan Allah kepada kita??
Semoga kita termasuk orang2 yang bersyukur kepada Allah (amiiinnnn).

Sebenarnya bukan nikmat itu yang akan aku bahas disini, tetapi nikmat "seseorang" yang diberikan Allah untukku yaitu nikmat mempunyai 'sahabat'. Bahkan ada seorang blogger (lupa siapa ~hehehehe~) yang menulis bahwa sahabat adalah perantara yang diberikan Allah untuk membuat kita kuat saat cobaan datang dan bahwa sahabat adalah karunia Allah untuk umat-Nya. Untuk itulah aku bersyukur saat ini Allah memberi nikmat 'sahabat' buatku, dan Aku akan selalu mensyukuri itu. Bahkan seorang bijak pun mengatakan
"True friendship is like sound health, the value of it is seldom known untill it be lost."(Charles celeb Colton, 1825)
benarkan sahabat adalah nikmat yang Allah berikan untuk kita yang diibaratkan kesehatan, dan akan terasa ketika nikmat itu hilang (pada saat kita sakit).

Entah mengapa akhir2 ini sahabat menjadi begitu berarti buat ku, akhir2 ini juga aku sering posting ttg sahabat (karena emang g ada lagi yang bisa dipost) ~kekekkeke~ aku takut akan kehilangan nikmat itu, akan kehilangan sahabat2 ku, tapi Allah berjanji bahwa jika kita mensyukuri nikmat yang diberikan-Nya niscaya Allah akan menambah nikmat itu dan aku percaya akan janji Allah karena memang Allah tidak akan pernah ingkar janji. Aku sungguh sangat bersyukur mempunyai sahabat2 seperti Puji, Indah, Lala, Citra, Eva, Niken, Dwi, Farrah, Vivi, Ela.


Sebaik-baiknya teman adalah orang yang dapat menunjukkan kepada kebaikan.
~aku lupa dapet kata2 itu dari mana, kalo g salah si dari hadist~

Dua nikmat yang telah aku dapat, pertama nikmat diberikan sahabat, kedua diberikan sahabat yang dapat menunjukkan kepada kebaikan. Terimakasih ya Allah atas semua nikmat yang telah engkau berikan kepadaku. Sahabat2ku saat ini adalah sahabat2 yang selalu menunjukkan kepada kebaikan, menunjukkan kejalan yang lurus sesuai dengan perintahmu *meskipun kadang2 engga* ~hehehehehe~

Aku akan belajar menghargai dan mensyukuri selagi mereka ada bersamaku, karena aku akan merasa sangat kehilangan jika mereka tidak bersamaku.
3 bulan lagi, insya Allah atas seizin Allah (mudah2an Allah mengizinkan ~amiinnn~) tepatnya 10 juli 2010 saat perpisahan tiba~hiks...hiks~, hufh...sekarang saja yang masih berstatus mahasiswa jarang kumpul bareng apalagi nanti yang sudah berstatus alumni??waduuhhh....bisa2 ketemu pas udah pada punya anak ~wkwkwkwkwkwk~ dan aku benar2 tidak mau kehilangan sahabat2ku.

"Adalah hal yang sangat membahagiakan, dan sangat berharga ketika kita memiliki seseorang disamping kita..
perlakukan mereka dengan baik selagi mereka ada disamping kalian, !! …sungguh …^-^…kehilangan seseorang sungguh menyedihkan…"-Kim Heechul-

Posting sebelumnya aku sudah mengatakan bahwa aku tidak mau seperti itu. Sekali lagi aku tidak mau merasakan apa yang dirasakan heechul saat ini kehilangan seorang sahabat yang dia sayangi. Untuk itulah aku menulis ini, aku cemas, aku khawatir suatu saat nanti aku akan merasakan hal itu, dan untuk itu pula aku akan bersyukur kepada Allah atas nikmat 'sahabat' yang telah Allah berikan kepadaku, karena Allah janji akan menambah nikmat-Nya jika aku bersyukur, sekali lagi aku percaya janji Allah untuk itu aku yakin Allah tidak akan mencabut nikmat 'sahabat' yang telah diberikan-Nya kepadaku dan Allah tidak akan mengambil sahabat2ku selama aku bersyukur kepada-Nya. Hufh...Untuk itu aku lega karena sesuai janji Allah aku (Semoga aku termasuk orang2 yang bersyukur kepada Allah.) sehingga aku tidak perlu merasakan apa yang dirasakan heechul saat ini.^^

Alhamdulillah lega rasanya telah mengeluarkan semua rasa cemas dan rasa takut yang aku rasakan saat ini, terimakasih ya Allah karena hanya Enakau-lah yang bisa menghapus semua rasa ini dari hatiku.

0 komentar:

Posting Komentar